Cegah Corona, Lazisnu Candiroto Lakukan Penyemprotan Desinfektan

0
142

Kendal, pcnukendal.com – Merebaknya Virus Corona telah menelan ratusan korban di Indonesia. Agar tidak terkena penyakit infeksi yang sedang mewabah ini, beberapa cara dilakukan untuk mencegah penularannya.

Sebagai bentuk ikhtiar untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19) tersebut, Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah (Lazisnu) Ranting Candiroto Kecamatan Kendal bekerjasama dengan Ansor dan Banser melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah masjid dan musala di kelurahan setempat.

Ahmad Munir, Ketua Lazisnu Ranting Candiroto mengatakan hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian Lazisnu pada masyarakat untuk mengantisipasi merebaknya Virus Corona. Langkah itu diambil setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti para sesepuh kelurahan, ulama, serta takmir masjid dan musala.

Menurutnya, penyemprotan akan dilakukan selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu (24-25/3). Adapun beberapa tempat yang dilakukan penyemprotan diantaranya adalah 1 masjid, 16 musala, 1 madrasah, 2 Sekolah Dasar, 1 Taman Kanak-Kanak dan beberapa majlis taklim.

Ketua Takmir Masjid Al Muqorrobin Candiroto, Kiai Aminuddin Asror mengapresiasi dan menyambut baik kepedulian Lazisnu, Ansor dan Banser terhadap masyarakat. Ia juga mengajak seluruh warga Kelurahan Candiroto agar tetap tenang, menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, dan menaati himbauan pemerintah.

“Dan yang terpenting selalu berdoa kepada Allah SWT, semoga musibah Corona cepat berlalu atas ijin Allah,” tuturnya. (SR/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here