Calon Guru dan Pegawai Ma’arif Kendal Jalani Tes Seleksi Akademik

0
76

Brangsong, pcnukendal.com – Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Kendal menyelenggarakan Tes Seleksi Akademik Calon Guru dan Pegawai Sekolah/Madrasah, Rabu (22/1).

Tes yang dilaksanakan di SMA NU 05 Brangsong Kendal itu diikuti 72 peserta yang terdiri dari 56 calon guru dan 16 calon pegawai. Mereka berasal dari lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif NU.

Para calon guru dan pegawai itu masing-masing menjalani beberapa tahapan tes, diantaranya CAT berbasis Android yang meliputi 4 kompetensi dasar dan kompetensi Aswaja Annahdliyyah.

Selain itu, para calon guru juga dinilai dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan micro teaching. Sementara bagi para calon pegawai harus melakukan unjuk kerja penguasaan Microsoft Office dan administrasi serta tes  wawancara.

Pelaksanaan tes diawasi dan diuji oleh 13 assesor di bawah koordinasi Ketua Pengurus LPMNU Kabupaten Kendal. H Ibnu Darmawan, Ketua LPMNU Kabupaten Kendal berharap dengan pelaksanaan tes tersebut dapat memberikan manfaat sehingga LP Ma’arif NU Kendal semakin unggul dan dapat berkhidmah demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Kendal. (Munir/Mf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here