Bulan Ramadan, Lazisnu Candiroto Santuni Anak Yatim

0
80

Kendal, pcnukendal.com – Bulan Ramahan memiliki keutamaan dan keistimewaan yang besar. Semua amal soleh yang dilakukan pada bulan ini akan mendapat balasan lebih banyak dan lebih baik.

Pada bulan suci Ramadan tahun ini, warga masyarakat kelurahan Candiroto mengisinya dengan mengadakan santunan yatama, yakni memberikan santunan kepada 21 anak yatim yang berada di kelurahan setempat. Kegiatan dikoordinir oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nadlatul Ulama (Lazisnu) Kelurahan Candiroto Kecamatan Kendal dan dilaksanakan pada Minggu (17/5) di musala Baiturrokhim RT 03 RW 01.

Menurut Ahmad Munir, Ketua Lazisnu Candiroto santunan dimaksudkan untuk memberikan kebahagiaan dan keceriaan bagi anak-anak yatim. Selain dari Lazisnu, Munir juga mengajak warga dan para dermawan untuk turut serta berbagi rezeki untuk anak yatim.

“Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka di tengah-tengah pandemi Corona, agar bisa berlebaran dengan ceria,” tuturnya.

Sementara itu, H. Sukandar tokoh masyarakat setempat menyambut baik kegiatan yang melibatkan para remaja dan warga di kampungnya. Ia berharap pada tahun depan kegiatan itu dapat dilaksanakan di tempat umum yang lebih luas agar lebih banyak dermawan yang ikut berpartisipasi.

Selain santunan, Lazisnu Candiroto juga telah melakukan kegiatan membagikan 500 masker kepada warga bekerjasama dengan PT APF (Asia Pasific Fibers tbk) Kaliwungu pada beberapa waktu yang lalu. (SR/Mf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here