Budi Irwanto-Novi Indriyani Pimpin IPNU IPPNU Sukorejo

0
68

Sukorejo,Budi Irwanto dan Novi Indriyani akhirnya ditetapkan menjadi ketua PAC IPNU IPPNU Sukorejo , Kendal setelah terpilih dalam Konferancab IPNU IPPNU IX  Sukorejo yang digelar di MTs NU 13 Ar Rahmat Sukorejo, Ahad (11/5) kemarin

Budi Irwanto ditetapkan dalam sidang pemilihan ketua yang dipimpin oleh PC IPNU Kendal setelah pesaing kuatnya Said Jakfar mengundurkan diri.  Sebelumnya dalam tahap pencalonan muncul beberapa nama diantaranya Syukron mendapat 3 suara, Saiful Mujab 1 suara, Budi Irwanto 10 suara dan Said Jakfar 10 suara.

Namun tanpa diduga Said Jakfar yang mendapat dukungan sama 10 suara dengan Budi Irwanto justru mengundurkan diri dari kandidat ketua. Dalam pidatonya Said yang juga alumni MTs NU 13 Arrahmat Sukorejo itu mengatakan bahwa dirinya sedang focus menyelesaikan studi S1 di Jogjakarta dan saat ini dirinya juga sedang menjabat bendahara umum PC IPNU Sleman.Atas dasar itu akhirnya pimpinan sidang menetapkan Budi Irwanto sebagai ketua PAC IPNU Sukorejo periode 2014-2015.

“Saya nggak mungkin bisa intens di Sukorejo karena kondisi jarak tempat saya menuntut ilmu. Oleh karena demi kebesaran dan eksistensi IPNU Sukorejo sendiri saya memilih mengundurkan diri dari pencalonan. Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah mendukung saya” tegas Said.

Berbeda dengan IPNU, di ruang terpisah tempat berlangsungnya pemilihan ketua IPPNU Sukorejo juga berlangsung meriah. Tiga kandidat yang muncul sama-sama memenuhi syarat untuk menjadi ketua IPPNU dalam pemungutan suara selanjutnya Novi Indriyani berhasil menjadi ketua IPPNU Sukorejo setelah menyisihkan rivalnya Ma’rifatul  yang mendapat suara 9 dan Putri Naimatul Jannah yang memperoleh 8 suara.

Dalam sambutannya ketua MWC NU Sukorejo, Nurudin Mustari berharap Konferensi PAC IPNU –IPPNU Sukorejo dapat menghasilkan program yang baik sekaligus menghasilkan nahkoda yang baik pula. Diakuinya bahwa IPNU IPPNU Sukorejo sejak berdiri telah menghasilkan kader-kader yang bisa berkiprah tidak hanya ranah agama dan pendidikan tapi juga di ranah lain seperti politik , pemerintahan dan lain –lain.

Dalam Konferancab yang dibuka oleh Camat Sukorejo itu hadir pula Kapolsek dan Danramil Sukorejo.Rois Syuriah KH. Mastur Hasan dan katib KH.Ibadi juga tampak hadir bersama beberapa mantan ketua PAC IPNU IPPNU Sukorejo periode sebelumnya.(Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here