Besok, Bupati dan Wakil Bupati Kendal Terpilih Dilantik

0
82

Kendal, pcnukendal.com – Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal Masa Jabatan 2021 – 2026 akan dilaksanakan pada Jumat (26/2) besok.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal ini akan dilakukan secara langsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah Jl. Pahlawan No. 9 Semarang pukul 08.00 WIB.

Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih Dico Ganinduto – Windu Suko Basuki akan dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama 20 kepala daerah lain hasil Pilkada Serentak 2020. Gubernur telah menyiapkan acara pelantikan tersebut. Nantinya, yang akan secara langsung hanyalah Bupati/Wali Kota kawasan Semarang Raya saja yakni Wali Kota/Wakil Wali Kota Semarang, Bupati/Wakil Bupati Semarang, dan Bupati/Wakil Bupati Kendal.

Warga Kendal juga dapat menyaksikan pelantikan tersebut secara live melalui link  kendalkab.go.id/pelantikan.

NU Kendal Online, melalui Pimpinannya KH Moh. Muzakka Mussaif menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kendal yang baru. “Teriring doa semoga beliau berdua dapat menjalankan amanat masyarakat Kendal dengan baik sesuai dengan visi dan misi yang disampaikan dalam sosialisasi maupun kampanye. Saya juga berharap agar beliau berdua dapat menjadikan masyarakat menyatu dalam mewujudkan program-programnya serta dapat membersihkan birokrasi Pemkab Kendal dari KKN,” tutur KH Moh. Muzakka Mussaif yang juga Ketua PC LDNU Kendal.

Sementara Ketua PC NU Kendal, KH. Mohammad Danial Royyan menyampaikan pesan untuk pemimpin Kendal yang baru tersebut. Menurut Kiai Danial, keduanya harus mengedepankan kepentingan rakyat dan harus kompak dalam memimpin Kendal. Karena kekompakan dan kebersamaan menjadi modal utama dalam memajukan Kendal.

“Dengan kekompakan dan kebersamaan, bisa memberi teladan bagi bawahan, sehingga bisa menata pemerintahan dengan baik untuk kepentingan masyarakat. Kami berharap pemimpin baru ini bisa memberi harapan masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa lebih meningkat,” tuturnya.

Ditambahkan, Kendal memiliki potensi yang bisa diandalkan bila digarap maksimal. Contohnya KIK yang belum digarap secara optimal. Dengan terpilihnya Dico yang memiliki jaringan di Jakarta diharapkan bisa lebih cepat mengembangkan KIK. Dalam pengembangannya, keduanya harus berpihak pada rakyat. Jangan sampai kebijakan yang diambil, memberi efek domino pada rakyat dan merugikan masyarakat. (Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here