Berkhidmat Untuk NU

0
163

Patean pcnukendal.id – Dalam mengurus organisasi NU mari kita niati berkhidmat pada NU dan para masyayikh seperti simbah KH. Hasyim Asy’ari dengan harapan besok kita bisa berkumpul dengan para masyayikh NU di surga.

Demikian disampaikan KH.Muhammad Mustamsikin selaku ketua Carateker MWC NU Patean sekaligus mewakili PCNU Kendal dalam pengarahannya saat membuka konferensi MWC NU Patean di ponpes Salafiyah Annahdliyah Curugsewu Patean, Sabtu (7/1)

Kumpul dengan para ulama dan kyai itu penting. Bahkan menyebut nama kyai saja dapat menyebabkan turunnya rahmat Allah SWT. “Apalagi sampai berjabat tangan dan berkumpul,” tegas mantan Wakil Bupati Kendal itu

“Kalau kumpulan NU saja aras-arasen itu juga alamat malas kumpul para kyai dan ulama,” tegas Mustamsikin.

Menurutnya, kita tidak boleh mengandalkan amal ibadah kita karena belum tentu amal ibadah kita diterima Allah SWT.” Saya sendiri tidak yakin kalau amal ibadah saya akan diterima Allah SWT, oleh karena saya merasa perlu banyak silaturrahim dan berkumpul para ulama dalam jam’iyah NU agar kelak bisa berkumpul dengan mereka”, katanya.

Dalam kepungurusan NU, lanjutnya, keberadaan kepengurusan ranting sangat penting. PC NU dan MWC NU tidak ada artinya jika pengurus ditingkat ranting tidak eksis. Dikatakan, tugas NU saat ini semakin berat dalam mengawal paham Aswaja di tengah-tengah diberlakukannya MEA ( Masyarakat Ekonomi Asia)

“Keluar masuk bangsa asing ke Indonesia dengan segala konsekuensinya adalah bagian resiko diberlakukannya MEA,” tegas ketua DPC PPP Kendal itu.

“Oleh karenanya penguatan paham Aswaja dan pengkaderan NU tidak boleh berhenti di tengah-tengah situasi apapun,” pungkas Mustamsikin sambil mengingatkan keberadaan PAC IPNU IPPNU Patean yang mengalami kevacuman kegiatan. ( Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here