Beragam Acara Ramaikan Maulid Nabi di SMA Ma’arif Kangkung

0
118

Kangkung, pcnukendal.id – Pelajar SMA Ma’arif NU 04 Kangkung mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu (14/12). Acara yang bertema “Menyemaikan Keteladanan Nabi untuk Meraih Kemulyaan Diri” diisi dengan pembacaan maulid Nabi, pentas seni, dan lomba classmeeting.

Acara ini dimulai dengan rangkaian pembacaan Barzanji Maulid Nabi. Diawali dengan pembacaan surat Al Fatihah, pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an, pembacaan Tahlil, sampai pembacaan Barzanji.

Setelah itu, acara diramaikan oleh pentas seni rebana, penampilan tari Zafin dan pentas musik oleh Siswa-Siswi SMA MA’ARIF NU 04 Kangkung.

Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan Lomba Classmeeting. Para siswa berjuang menjadi yang terbaik dalam berbagai lomba seperti lomba pembuatan grafity denga tema seputar pendidikan, Lingkungan, IT dan unsur ke-NU-an.

Kepala SMA MA’ARIF NU 04 Kangkung, Ahmad Khoiron, dalam sambutanya meminta agar pelajar NU dapat meneladani akhlak Rasulullah. Hal itu bisa menjadikan mereka kader penerus NU yang berakhlakul karimah.

“Semoga pelajar NU bisa meneladani akhlak Rasulullah, supaya terbentuk seorang kader NU yang berakhlaqul karimah dan menjadi penerus Nahdlatul Ulama,” ujar Khoiron yang juga Ketua MWC NU Kecamatan Kangkung itu. (Devi KH-Arief/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here