Bedah Buku di Masjid Baitun Nikmah Kendal, Ungkap Rencana Besar Zionis Ingin Kuasai Dunia

0
58

Kendal, pcnukendal.com – Kaum Zionis ingin menguasai dunia dengan cara apa pun, baik dengan cara cerdas, licik, hingga dengan kekuatan senjata. Demikian kalimat pembuka yang diungkapkan Profesor Abdul Ghofur dalam membedah buku Protocol of Zion: Blueprint Zionis untuk menguasai dunia di Masjid Baitun Nikmah GPM Kendal, Minggu (15/3) pagi.

Lebih lanjut ia menyampaikan 24 protokol yang diurai dengan detil oleh Surgye A Nilus, sang penulis buku. “Tujuan akhir kaum zionis yang tertuang dalam buku ini adalah membentuk kerajaan tunggal dunia, dengan raja keturunan Daud yang zionis”, pungkas guru besar UIN Walisongo itu.

Sementara Moh. Muzakka Mussaif, dosen FIB Undip meragukan validitas buku itu. Menurutnya buku itu hadir antara fiksi dan fakta. “Maksud fiksi di sini bukan khayal atau hoaks, tetapi buku rekaan yang bertolak dari fakta”, tutur Ketua LDNU Kabupaten Kendal.

Ia mengungkapkan pembacaan kritis terhadap buku kontroversial yang laris lebih satu abad. Ia menelusuri tentang asal mula teks, penyebarannya, hingga mengaitkan dengan fakta-fakta zaman.

“Menurut saya, zionis dalam buku ini bukan etnis tertentu dengan raja tunggal, tetapi lebih merupakan idiologi yang menguasai kebanyakan manusia di dunia ini yang “menuhankan” materi,” pungkasnya.

Ketua takmir Masjid Baitun Nikmah, Nawali Rahmat dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa bedah buku tersebut merupakan bagian dari rangkaian Pekan Rojabiah yang telah berlangsung dua minggu. Pekan ini dimulai dengan pengajian Ahad legi, lomba baca pidato tingkat SMP dan SMA tingkat kabupaten, dan lomba bercerita tingkat SD tingkat kecamatan.

Bedah buku yang dimoderatori Hadi Raharjo itu disambut peserta dengan antusias. Tak kurang dari lima orang peserta mempertanyakan materi yang disampaikan kedua narasumber hingga waktu dhuhur tiba. (Muzakka)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here