Bareng TNI dan POLRI, Banser Ringinarum Gotong Royong Bantu Korban Kebakaran

0
432

Ringinarum, pcnukendal.com – Puluhan anggota Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Ringinarum bersama beberapa anggota TNI dan POLRI dari Koramil dan Polsek Gemuh bergotongroyong membersihkan puing-puing rumah sisa kebakaran di RT 01 RW 04 Desa Purworejo, Selasa (15/9).

Menurut Kasatkoryon Banser Ringinarum, Muhson Widodo giat sosial tersebut akan terus berlanjut hingga tahap rekonstruksi rumah para korban. “Giat selanjutnya adalah penggalangan sumbangan dari masyarakat umum yang rencananya akan dilaksanakan besok,” katanya didampingi Kasat Bagana, Sugito.

Menurut penuturan saksi Kuyaemah (45) dan Edi Santoso (32), kebakaran terjadi pada Minggu (13/9) malam sekira pukul 20.30 Wib. Saat itu saksi terbangun dan melihat api sudah membesar  dari arah belakang rumah. Terkejut, mereka spontan berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar. Wargapun bergerak cepat membantu memadamkan api yang semakin menyebar karena tiupan angin yang cukup kencang. Jarak antar rumah yang berdekatan juga membuat api semakin cepat merambat ke rumah sekitar. Pada pukul 22.30 Wib api berhasil dipadamkan setelah dibantu tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Kendal.

Diduga api berasal dari sisa pembakaran sampah yang belum sepenuhnya padam. Api yang masih membara tertiup angin hingga membakar tumpukan kayu bakar yang terletak tak jauh dari tempat pembakaran sampah. Tidak ada korban jiwa pada musibah itu, namun kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah.

Adapun beberapa korban yang rumahnya ludes terbakar pada peristiwa tersebut adalah Sumono (58), Suwadak (81), Mujiono (32). Sedangkan rumah Sahid (40) dan Suroto (70) terbakar sebagian.

Atas peristiwa tersebut Lazisnu Ringinarum membuka donasi untuk membantu meringankan beban para korban. Donasi dapat diberikan melalui Lazisnu di wilayah masing-masing atau melalui nomor rekening BRI 7355-01-012647-53-3 atas nama Upzisnu Kecamatan Ringinarum. (Agungsas/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here