Bareng Selapanan MDS, Ansor Ranting Banyuurip Dilantik ‎

0
21

Ngampel, pcnukendal.com – Pengurus Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Banyuurip, Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal masa khidmah 2021-2023 resmi dilantik, Sabtu (03/04). Pelantikan dilaksanakan bersamaan dengan pertemuan selapanan Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor di Masjid Jami’ Darussalam Pedalangan Desa Banyuurip.

Pelantikan dipimpin Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Kendal, Nurul Anwar. Usai melantik Gus Nurul menyampaikan 5 hal yang harus diperkuat oleh kader Ansor, yakni aqidah, amaliyah, harakah, siyayah dan ijtimaiyah ahlussunah wal jamaah sebagai benteng radikalisasi.

“Kelompok radikal sangat antipati terhadap berbagai tradisi keagamaan. Dengan kegiatan yang menjadi rutinitas wong NU seperti tahlil, salawat, dan ziarah menjadi upaya nyata yang dilakukan pemuda Ansor,” tuturnya.

Turut hadir Kepala Desa Banyuurip, Busari. Atas nama Pemerintah Desa, Busari mengucapkan selamat kepada pengurus Ansor yang dilantik.

“Harapan kami, setelah dilantik bisa aktif dan menjadi contoh pemuda di Desa Banyuurip ini. Kalian adalah pemuda istimewa yang terpilih untuk melanjutkan tongkat estafet ulama,” ucap Kepala Desa Banyuurip.

Ketua PAC Ansor Kecamatan Ngampel, M Kholilur Rohman dalam sambutannya menyampaikan Ansor hari ini merupakan cerminan NU di masa mendatang. Ansor saat ini dapat menjadi gambar kemajuan dan kemunduran NU suatu saat nanti.

“Ansor adalah pemudanya NU. Maka, PAC Ansor Ngampel siap mem-back up, membantu, dan menyukseskan seluruh kegiatan NU,” ujarnya.

Seperti dapat panjenengan lihat malam ini, selain sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat kader, juga untuk meneruskan tradisi dan amaliyah ulama NU, pungkasnya. (Firdaus/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here