Banser Bantu TNI Bedah Rumah Warga Ngampel

0
38
iklan

Ngampel, pcnukendal.com – Sebagai wujud nyata pengabdian Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk rakyat, Komando Distrik Militer (Kodim) 0715/Kendal melakukan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Kasdim 0715 Kendal, Mayor Sukamto mengatakan karya bhakti TNI itu merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat. Rehab RTLH direncanakan akan terus dilaksanakan sesuai program dan waktu, serta lokasi yang berbeda di wilayah teritorial Kodim 0715/Kendal.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan warga yang sudah turut membantu pelaksanaan rehab rumah ini, sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai dengan harapan dan semoga bermanfaat,” kata Mayor Sukamto saat menyerahkan kunci kepada Biad, pemilik rumah pada Selasa (13/04)

Iklan

Kepada Biad, ia meminta agar menjaga dan memelihara kebersihan rumah dan lingkungannya agar selalu sehat pada situasi pandemi Covid-19 ini. “Tidak bosan kami selalu memhimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.

Kasdim mewakili Dandim meresmikan dan menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada penerima manfaat program Karya Bhakti Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Kodim 0715/Kendal, Biad warga Dukuh Ngemplak RT 05 RW 04 Desa Ngampel Kulon Kecamatan Ngampel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Ngampel Sunarto, Danramil 03/Pegandon Kapten Inf Asikin, Kapolsek Ngampel Iptu Wibowo, Kepala Desa Abdul Aziz, perwakilan anggota Banser Satkoryon Ngampel, dan warga sekitar.

Camat Ngampel Sunarto menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kodim 0715 Kendal yang sudah melaksanakan bedah rumah di wilayahnya.

“Semoga kegiatan ini kedepannya terus berlanjut untuk mensukseskan program-program pembangunan di Kabupaten Kendal”, ujar Sunarto.

Dalam pelaksanaan program bedah rumah, TNI dibantu warga termasuk Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Ngampel, Moh Kholilur Rohman mengatakan telah melibatkan anggotanya untuk membantu kegiatan itu.

“Sebagai bentuk sinergitas Banser dan TNI, Banser Satkoryon Ngampel dan Satkorkel Ngampel Kulon kami instruksikan untuk membantu rehab rumah pak Biad agar cepat selesai dan bisa menjadi tempat yang nyaman untuk beribadah di bulan Ramadan,” terang Ketua PAC Ansor Ngampel. (Firdaus/Muf)

iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here