Bangun Karakter Aswaja,IPNU-IPPNU Pagerdawung Adakan Makesta

0
229

whatsapp-image-2016-10-11-at-09-49-56

Ringinarum  pcnukendal.id. Pada Sabtu (8/10), IPNU-IPPNU desa Pagedawung kecamatan Ringinarum mengadakan Makesta. Acara yang mengusung tema “Membangun Karakter dan Mencetak Generasi yang Santun dengan Berlandaskan Islam Ahlussunah Wal Jamaah” itu dilaksanakan dilaksanakan selama dua hari, yaitu sampai Ahad (9/10) esoknya.

Acara itu diikuti sekitar 65 peserta. Mereka merupakan delegasi dari MDA Miftahul Huda Pagerdawung, SD dan MI se Pagerdawung, juga delegasi dari SMP dan SMA. Acara dibuka dengan Penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta oleh Sesepuh NU Desa Pagerdawung, Kyai Junaidi. Di akhir acara, Makesta ditutup dengan Jalan Sehat keliling desa.

Indra Mukti Saputra, Ketua IPNU Ranting Pagerdawung, mengatakan, tujuan diadakannya Makesta tersebut guna mencetak generasi yang santun dan merubah pemikiran remaja tentang NU yang mendapatkan informasi tentang organisasi itu dari keluarganya saja.

“Kami ingin mengenalkan NU luar dalam kepada para kader muda NU,” kata Indra.

Indra menambahkan, Makesta kali ini sedikit berbeda karena kebanyakan pesertanya masih berumur SD. Hal itu, tuturnya, karena ia miris melihat anak zaman sekarang yang mengaku tidak tahu ketika ditanya siapa pendiri NU.

Karena itu kami mengadakan Makesta yang walaupun pesertanya kebanyakan anak anak, Pengetahuan tentang NU harus ditanamkan sejak dini biar kelak nggak pada keblinger,” jelas Indra.

whatsapp-image-2016-10-11-at-09-49-58

Renungan malam
Guna menumbuhkan sikap santun dan pembangunan karakter, pada malam hari diadakan renungan yang bertema “Birrul Walidaini dan Sopan Santun”. Renungan itu dipimpin langsung oleh Indra dan ditutup dengan pemberian motivasi.

“Hapus air mata kalian. Bukan saatnya kalian menangis. Air mata tidak ada gunanya, yang lebih penting adalah tindakan dan pembuktian nyata,” kata Indra. (IMS/Zuber)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here