Bagana Ringinarum Bantu Rekonstruksi Rumah Korban Kebakaran

0
235

Ringinarum, pcnukendal.com – Dalam rangka melaksanakan program sosial kemanusiaan pemulihan kembali akibat musibah kebakaran di Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum yang terjadi beberapa waktu lalu, Barisan Ansor Tanggap Bencana (Bagana) Ringinarum turut membantu rekonstruksi rumah korban kebakaran.

Menurut Kasat Bagana Ringinarum Sugito, rekonstruksi rumah korban kebakaran telah dimulai pada Senin (21/9) lalu. Peletakan batu pertama dilakukan Kades setempat selaku penanggungjawab.

“Pemerintah Desa sebagai panitia pelaksana kerja mengatur semua keperluan, belanja material dan pembiayaan lain, sedangkan untuk pekerja diupayakan dari warga setempat yang dibagi secara bergilir tiap RT, masing-masing RT diambil 2 orang relawan setiap harinya,” terang Sugito.

Sementara Bagana Ringinarum mengerahkan bantuan tenaga pekerja harian yang diambilkan dari relawan tiap-tiap ranting secara bergiliran sesuai jadwal yang telah diatur agar lebih efisien, dapat bekerja maksimal, dan tidak berbenturan dengan kegiatan lain.

Saat ini, rekonstruksi 3 rumah korban yang dilakukan serentak baru mencapai 20%. Bagana Ringinarum berkomitmen secara konsisten akan mengerahkan bantuan tenaga hingga pelaksanaan rekonstruksi selesai. (Agung/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here