Baanar Kendal terima Study Banding Baanar Demak

0
95

Kendal, pcnukendal.com – Pimpinan Cabang Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Kabupaten Kendal menerima kunjungan rombongan pengurus Baanar Kabupaten Demak pada Sabtu siang (24/8) di Gedung PCNU Kabupaten Kendal. Kunjungan yang merupakan kali pertamanya ini dimaksudkan untuk ‘study banding’.

“Sengaja kami bersilaturrahim ke sini untuk konsolidasi dan study banding kegiatan Baanar di Kabupaten Kendal”, terang Mustofa, juru bicara perwakilan rombongan. Menurutnya, dirinya tertarik dengan kegiatan Baanar Kabupaten Kendal yang dinilai aktif mengadakan kegiatan sosialisasi penanggulangan bahaya narkoba bagi pemuda dan pelajar.

Apresiasi Kang Tofa, panggilan akrab Mustofa, diamini Siswanto, pengurus Baanar Kabupaten Kendal Deputi pencegahan. Dirinya mengakui bahwa Baanar Kendal melaksanakan sosialisasi anti narkoba dalam bentuk kegiatan ‘Kongkow Bareng Baanar’ yang berkeliling ke seluruh PAC Ansor di Kabupaten Kendal.

“Alhamdulillah sudah 80% PAC Ansor di Kabupaten Kendal sudah kami adakan kegiatan kongkow,” terang Siswanto. Ia menambahkan bahwa kegiatan Kongkow Bareng Baanar mendapat dukungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kendal. Selain ke PAC Ansor di Kabupaten Kendal, sosialisasi juga dilakukan pada lembaga pendidikan terutama di bawah naungan LP Ma’arif Kabupaten Kendal. Kegiatan berlangsung santai.

Beberapa point penting yang didapat selanjutnya akan ditindaklanjuti Baanar Kabupaten Demak. Diharapkan kegiatan silaturahim dan konsolidasi seperti ini bisa dilakukan di beberapa daerah di Jawa Tengah agar Baanar benar-benar dapat memberi konstribusi positif dalam penanggulangan maraknya narkoba di Indonesia. (Sis Maula)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here