Ayo Ngaji di Instagram bersama KH Marzuki Mustamar!

0
304

Kendal pcnukendal.id Saat ini perkembangan aplikasi media sosial mengalami perkembangan yang sangat pesat. Tak pelak, hal ini membuat media sosial selalu menyedot perhatian masyarakat dari berbagai kalangan. Contoh kecil misalnya, penggunaan aplikasi instagram yang meningkat hingga 2 kali lipat. Tidak kurang dari 22 juta penduduk Indonesia saat ini menggunakan aplikasi tersebut secara aktif.

Sadar akan hal tersebut, Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang mulai mengembangkan ‘Ngaji Live Streaming’ yang bekerja sama dengan Admin Instagram Santri (AIS) Nusantara. Dengan kajian berbagai kitab kuning, live streaming akan diasuh langsung oleh Wakil Rois Syurian PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar.

“Untuk awal, Ngaji Live Streaming ini akan disiarkan di akun Instagram @kiai_ku yang sudah menembus 58,3 k followers,” ujar koordinator dakwah bidang media sosial Ofic Sam.

Untuk jadwal ‘Ngaji Live Streaming’ sendiri adalah kajian kitab Mukhtarul Ahadits tiap ba’da Ashar, dan belajar Nahwu dengan kitab Alfiyah Ibnu Malik tiap ba’da Maghrib. “Karena jadwal Kiai Marzuki sangat padat, tentu jadwal juga menyesuaikan dan bisa berubah sewaktu-waktu,” tambah pria asli Malang ini.

Ke depan khusus untuk pengguna facebook, ‘Ngaji Live Streaming’ juga bakal disiarkan langsung fanspage Media Santri NU. “Ini adalah ikhtiar sederhana kami sebagai santri untuk berbakti kepada kiai dan pesantren. Melalui teknologi kami yakin dakwah akan menjangkau lebih banyak jamaah,” pungkasnya. (Muhammad Faishol)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here