Antisipasi Corona, Ansor Sukodadi Bagikan Sabun Cair

0
47

Kangkung, pcnukendal.com – Infeksi Virus Corona yang disebut COVID-19 telah menyerang ratusan orang di Indonesia dan menelan banyak korban jiwa. Hal itu menjadi keprihatinan Gerakan Pemuda Ansor Ranting Sukodadi Kecamatan Kangkung. Ansor Sukodadi membagikan sabun cair ke sejumlah masjid dan musala yang ada di desa setempat, Senin (23/3) malam.

Endro Sutrisno, selaku pembina Ansor Sukodadi mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai wujud rasa peduli agar masyarakat terhindar dari Virus Corona.

“Sebagian sabun cair saya kumpulkan sudah sejak lama, setiap saya menginap di hotel, sabun yang belum terpakai saya bawa pulang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, cara mencegah Virus Corona harus benar-benar diperhatikan setiap orang. Berbagai cara seperti mencuci tangan dengan benar hingga menggunakan masker dapat menghindarkan setiap orang dari Virus Corona.

Kegiatan diawali dengan Mujahadah Asmaul Husna. Sebelum mujahadah, para anggota Ansor diwajibkan mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan.

Selain itu, Ansor Sukodadi juga melakukan ziarah ke Makam Mbah Surodipo, sesepuh desa dari kerajaan Mataram yang berperan dalam babad desa Depok yang sekarang menjadi Desa Sukodadi. (Endro/Mufti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here