Ansor Rowosari Gelar Raker Perdana

0
194

rker

Rowosari, nukendalonline. Berselang semingu setelah pelantikan PAC.GP Ansor kecamatan Rowosari masa khidmah 2016-2019 mengadakan Rapat Kerja (Raker) dengan nuansa yang cukup sederhana. Raker yang digelar, Sabtu (7/5), bertempat digedung Ansor Jl. Bahari  Rowosari.

Raker diselenggarakan untuk menyusun program kerja yang sesuai dengan amanat konferensi ke 6  tanggal 28 Februari 2016 yang lalu.

Dalam pengarahannya Ketua PAC Ansor Rowosari Muhammad Abdul Azis menyampaikan visi misi dan tujuan yang akan dicapai dalam masa kepengurusannya. Visi Ansor adalah  hebat dalam berfikir, Cepat dalam gerakan, junjung tinggi akhlaqul karimah.

Sedangkan misi Ansor membentuk kader yang militan, cerdas dan kreatif untuk mewujudkan generasi Islam yang rohmatal lil alamin.

Sementara tujuan yang akan kita capai dalam periode ini adalah terbentuknya kader yang cerdas disertai dengan loyalitas tinggi terhadap organisasi.

Selain itu disampaikan pesan-pesan agar pengurus dalam merencanakan program didasari dengan komitmen yang tinggi untuk merealisasikan.

“Tidak cuma program di atas kertas.”pinta Azis

Lebih lanjut Azis berharap program yang diusulkan diharapkan dapat  berkesinambungan tidak berhenti dalam satu kurun atau satu periode saja serta program tersebut harus bermanfaat bagi umat khususnya kader Ansor itu sendiri, sehingga harapan kami program itu dapat terlaksana dengan baik dengan mengadopsi potensi-potensi yang ada yang dimiliki kader kader muda  Nadlatul Ulama.

rk2

Raker berjalan sangat dinamis, banyak ide-ide serta pemikiran dari peserta raker muncul sangat brilian dan terkadang terjadi diskusi serta perdebatan.

Dari rangkaian kegiatan raker dihasilkan Program kerja PAC GP Ansor Rowosari untuk periode 2016/2019 sebagai berikut :

  1. Kesekretariatan : pendataan pengurus dan anggota Ansor, tata kelola administrasi, kelengkapan penunjang keadministrasian, konsolidasi antar dan intern pengurus dan anggota, pengamanan aset Ansor dan pemberdayaan.
  2. bidang kelembagaan dan kaderisasi: konsolidasi ke ranting dengan turba, papanisasi, pelatihan keadministrasian, PKD, ikut mengaktifkan IPNU IPPNU sebagai kader yang militan.
  3. bidang keagamaan dan Rijalul Ansor: tarling, silaturrohim sesepuh NU, lailatul ijtima’, ziaroh, pengadaan buletin, HBI dan halal bihalal.
  4. Bidang yang keempat  adalah Informasi dan komunikasi (sosial kemasyarakatan): membuat blog PAC Ansor Rowosari sebagai sarana informasi, dialog hukum.
  5. Bidang selanjutnya Kebanseran: pertemuan rutin Banser, KTA Banser, kelengkapan Banser, pengamanan pengajian ahad pagi.
  6. Bidang keenam atau terakhir yakni Sumber daya dan ekonomi kreatif: pengadaan kalender, pelatihan kewirausahaan, perekrutan donatur tetap, sepeda santai, turnamen futsal, pelatihan penanggulangan bencana, mendirikan kios serba usaha, melanjutakan arisan Ansor Fatayat / arafat V.

“Semoga apa yang telah diprogramkan bisa terlaksana dan Ansor menjadi organisasi yang dapat memberi manfaat kepada semua lapisan masyarakat khususnya warga Nahdliyin” Pungkas Azis yang diamini semua peserta Raker. (Teguh W/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here