Ansor Ranting Weleri Dilantik

0
26

Weleri, pcnukendal.com – Pengurus Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Weleri, Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal masa khidmah 2020-2022 dilantik, Sabtu (02/04). Pelantikan berlangsung di Masjid Al Hidayah Desa Weleri.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Rijalul Ansor Anak Cabang Weleri, Muhammad Thoha.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Weleri, Fajar Aristya mengatakan pelantikan Pengurus Ranting Ansor Weleri seharusnya dilaksanakan tahun lalu. Namun, karena situasi pandemi Covid 19 pelaksanaan pelantikan terpaksa harus ditunda.

“Meskipun begitu, kepengurusan periode ini sudah melaksanakan banyak kegiatan keagamaan maupun sosial di Desa Weleri, ini tidak hanya katanya namun bisa dilihat wujud kegiatannya,” terang Fajar.

Pelantikan dihadiri Ranting NU Weleri beserta Banom dan Takmir Masjid Al Hidayah. Dalam sambutannya, Ketua Ranting NU Weleri Abdul Basid mengatakan Badan Otonom (Banom) saat ini adalah cerminan Nahdlatul Ulama pada 20 tahun yang akan datang.

“NU mempunyai perangkat yang bisa memajukan, yakni ada lembaga-lembaga serta Banom-Banom. Mereka harus menempatkan pada posisinya masing-masing. Beda pendapat itu adalah hal yang harus terjadi untuk memajukan suatu organisasi, namun tetap dalam satu komando pimpinan,” tutur Ketua Ranting NU Weleri.

Sementara, Ketua GP Ansor Ranting Weleri, Muhammad Irkham dalam sambutannya usai dilantik meminta arahan dan bimbingan kepada para sesepuh NU agar dalam melaksanakan tugas tidak keluar dari jalur organisasi.

“Organisasi besar ini didirikan oleh kiai besar, suatu kehormatan bagi kita menjadi penerus organisasi ini. Saya tidak bisa bekerja sendiri, marilah kita bekerja sama berjuang dalam organisasi ini. Perubahan diawali dengan perubahan, mari kita wujudkan itu di Desa Weleri,” ucap Muhammad Irkham.

Desa Weleri ini istimewa, sebab namanya sudah sama dengan nama kecamatannya. Mari kita berproses dan meningkatkan kompetensi individu maupun kelompok bersama GP Ansor, lanjutnya. (Firdaus/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here