Ansor Plantaran Launching Koperasi

0
42

Kaliwungu Selatan, pcnukendal.com – Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Plantaran, Kecamatan Kaliwungu Selatan melaunching koperasi “Ngudi Rizqi Berkah (Kober)” bertepatan dengan Hari Santri Nasional, Selasa (22/10). Launching dilakukan di sekretariat PR GP Ansor setempat.

Menurut Agus Wahyudi, Ketua Koperasi, tujuan pendirian koperasi “Ngudi Risqi Berkah” adalah untuk meningkatkan perekonomian umat dan anggota koperasi, khususnya anggota GP Ansor dan masyarakat umum.

Selain itu, koperasi juga akan menampung produk-produk hasil usaha dari para anggota NU di wilayah kecamatan Kaliwungu Selatan, sehingga perekonomian umat khususnya warga NU bisa meningkat.

“Nantinya produk hasil usaha para anggota Ansor dan NU kita tampung dan kita pasarkan disini, seperti hasil pertanian, perkebunan, peternakan dan produk-produk UMKM seperti catering, keripik pisang, snack dan lain-lain”, terang Agus.

Sementara itu, Camat Kaliwungu Selatan Budi Koentjoro dalam sambutannya memberikan apresiasi positif atas dilaunchingnya koperasi tersebut. Ia melihat cukup banyak peluang usaha yang dapat dirintis dan dikembangkan kader-kader Ansor, salah satunya melalui koperasi.

“Para pemuda Ansor saya harap terus mengembangkan usaha-usaha dan berpikir ekonomis dengan membentuk jenis usaha yang lain,” pungkasnya. (medianasional)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here