Ansor Pidodowetan Selalu Siap ketika Dibutuhkan

0
226

Patebon pcnukendal.id – Pada Senin malam Selasa (30/1), PR Ansor ranting Pidodowetan mengadakan pertemuan rutin Selapanan. Acara yang selalu diadakan pada malam Selasa Legi itu diisi dengan istighosah, pembacaan surat Yasin dan tahlil.

Acara itu diadakan di Mushollah Al-Barokah dan dihadiri puluhan anggota Ansor dari penjuru desa Pidodowetan.

Ichsan, ketua Ansor Pidodowetan, menyampaikan terima kasih kepada para sahabat Ansor yang hadir. Pada kesempatan itu, ia memuji kesolidan sahabat Ansor yang selalu siap ketika tenaganya dibutuhkan.

Ichsan menceritakan, hal itu terbukti, ketika pada 21 Desember 2016 yang lalu, PR NU Pidodowetan mengadakan konferensi untuk memilih Syuriah dan Tanfidziyah yang baru, justru Ansor yang diminta menjadi panitia pelaksana. Meski begitu, Ansor Pidodowetan tetap melaksanakan permintaan itu.

Juga ketika MDA NU 01 Pidodowetan akan mendapatkan kunjungan dari Bantul pada Ahad (15/1), Ansor pun diminta untuk membantu mengecat bangunan madrasah. Meski permintaan itu tergolong mendadak karena diutarakan dua hari menjelang acara, Ansor tetap sigap melaksanakan hal tersebut.

Lalu, ketika di acara tersebut, pihak MDA meminta tenaga empat orang Banser, Ansor Pidodowetan tetap memenuhi permintaan itu. Meski sebenarnya, Banser Pidodowetan hanya dua orang, Ansor Pidodowetan tetap memenuhi permintaan itu dengan mencarikan Banser dari luar desa.

Pada kesempatan itu, Ichsan juga memohon kerjasamanya, karena pada selapanan yang akan datang, rencananya Ansor Pidodowetan mendapatkan giliran menjadi tuan rumah pertemuan rutin Rijalul Ansor Patebon. (Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here