ANSOR PAGERUYUNG SAFARI SHOLAWAT

0
102

pg1

Pageruyung, nukendalonline. PAC GP ANSOR  Kecamatan Pageruyung mengadakan safari salawat yang direncanakan akan berkeliling di  setiap desa yang ada di kecamatan Pageruyung.  Setiap desa yang mendapat giliran  Safari Sholawat diminta menampilkan  group rebana dan salawat dari Pemuda Ansor  ranting setempat. Hal ini dilakukan untuk memberikan ruang aktualisasi bagi group rebana yang sekarang baru menjamur di kecamatan Pageruyung.

Ketua  PAC Ansor Pageruyung, Hafidz,  dalam sambutan “Safari Sholawat” di desa Krikil, sabtu (30/4) mengatakan Ansor harus berani mensyiarkan amaliyah sunnah yang dibid’ah-bid’ahkan oleh mereka seperti shalawatan, ziarah kubur dan lainnya.

pg2

Dalam rangka memanfaatkan situasi tersebut, Ansor memilih penanaman loyalitas kader melalui pembinaan kader berkesinambungan dengan mengadakan safari sholawat. Hal ini ditempuh dengan harapan akan muncul kader Nahdliyyin yang militan dan dapat dipercaya mengemban estafet kepemimpinan dimasa mendatang.

Pembinaan kader, tambah Hafidz,  saat ini upaya yang sangat penting untuk dilakukan. Hal itu menurutnya  sehubungan  banyak kecolongan kader yang diambil orang lain.

pg3

“Bahkan di desa Pucakwangi sendiri ada kader kita yang lompat ke agama lain, ini sangat memprihatinkan meski prosentasenya masih relatif kecil”,jelas Hafidz. (Nur Yasin/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here