Ansor Kangkung Gelar Aksi Super Damai 1212

0
219

   

Kangkung pcnukendal.id – Jalan Sehat dalam rangka Gebyar Maulid Nabi Muhammad berlangsung Meriah.  Pada Senin (12/12), warga Sendangkulon berbaur menjadi satu di halaman balai desa yang menjadi panggung utama. Mereka merasakan suasana batin yang sama, bergembira bersama, dalam merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad saw.

Gunawan Wibisono, Camat Kangkung, merasa terhormat dan berbahagia, bisa hadir dan berbaur dengan warga sendangkulon dalam acara tersebut. Ia sangat mengapresiasi kegiatan Jalan Sehat yang bertajuk “Aksi Super Damai 1212” yang dimotori oleh Ansor Sendangkulon tersebut.

“Membludaknya peserta merupakan bukti bahwa kegiatan ini baik bagi kesehatan jasmani maupun rohani. Oleh karenanya kegiatan ini perlu dilanjutkan terus,” tegas Gunawan.

Senada dengan pak camat, Wakil ketua DPRD Kendal, H. Muhammad Makmun, mengaku  sangat mendorong dan mendukung kegiatan semacam itu.  Lebih lanjut, Makmun menyatakan bahwa jika warga NU berkumpul pasti banyak.

“Terbukti hari ini, satu desa saja bisa sebanyak ini, bayangkan jika semua berkumpul dalam satu tempat. Jakarta pasti tidak muat,” ungkap Makmun.

Sosialisasi NU Care

Jalan sehat tersebut juga diisi dengan sosialisasi NU Care. Team Lazisnu MWC Kangkung, yang diwakili oleh Nur Wahyudi, menyampaikan bahwa NU Care merupakan program NU untuk kesejahteraan ummat.

Di antara program awal NU Care adalah pengadaan mobil ambulans gratis yang diperuntukkan untuk masyarakat kangkung. Lebih lanjut, Wahyudi yang menjabat bendahara NU Care tersebut mengatakan bahwa Lazisnu merupakan wadah bagi warga untuk membiasakan berinfaq dan sodaqoh.

“Gerakan SERBU, sehari seribu menjadi langkah awal menuju kehidupan yang lebih berkah,” jelas Wahyudi. (elmust/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here