ANSOR HARUS KAYA

0
73

Pageruyung, nukendalonline. Pemuda Ansor harus jadi orang kaya, karena untuk membesarkan Nahdlatul Ulama dibutuhkan kader yang memiliki  kekuatan moral maupun materi. Untuk itu Ansor perlu mulai berpikir gerakan ekonomi. Tunjukan potensi masing-masing agar bisa saling bertukar pengalaman, saling mengisi dan bekerjasama guna mempersiapkan masa depan.

Demikian  point pertama yang disampaikan oleh Drs. Nur Yasin Ahmad saat memberikan pembinaan pada acara Safari Sholawat yang diadakan PAC Ansor Pageruyung di desa Krikil, Sabtu (30/1).

Selanjutnya Ansor Tidak boleh kagetan  atau mudah terkejut, menjadi pringsip kedua yang harus dipegang oleh kader Ansor. Hal ini terkait dengan hadis Nabi yang mengatakan bahwa Islam akan pecah menjadi 73 firqoh semua akan masuk neraka kecuali satu yang selamat dan masuk surga yaitu Ahlussunnah wal Jamaah. Sudah barang tentu firqoh  atau golongan itu akan sampai ke desa–desa meski tidak sebanyak yang disebut Rosul.

Wajib membekali diri dengan Ilmu dan Ketrampilan, sesuatu yang harus dilakukan oleh kader Ansor, terang Yasin. Menurutnya Pemuda Ansor tidak boleh menghamburkan waktu, terlena dengan lingkungan, waktunya harus digunakan untuk menuntut ilmu, Sebab pemuda Ansor adalah harapan masa depan NU.

“Wamin Alamati konyol kalau pemuda Ansor menjadi pengangguran, waktunya habis untuk HP-hapean”. tegas mantan kepala MA NU  Pegeruyung itu.

Point selanjutnya, tambah Yasin. Ansor dengan Bansernya adalah benteng Islam ala Ahlussunnah wal jamaah An-Nahdlinyayah yang sekarang ini dipopulerkan oleh Ketua PB NU Prof. DR. KH Said Aqil Siroj dengan istilah Islam Nusantara.

“Ansor harus siap mengawal aqidah Nahdlatul Ulama”, terangnya

Yang terakhir pesannya, Nahdlatul Ulama memfatwakan bahwa NKRI harga mati tidak boleh ditawar-tawar lagi, maka sebagai bentuk bela Negara kesatuan perlu persatuan yang kokoh pemuda yang punya loyalitas tinggi terhadap negara kesatuan.

“Ini sebagai bentuk hubbul wathon minal iman”, pungkasnya. (Nury’s/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here