Ansor Galih Adakan Rapat Anggota

0
205

Gemuh, pcnukendal.com – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Galih, Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal melaksanakan Rapat Anggota untuk memilih ketua baru. Rapat anggota ini di laksanakan di SD N 1 Galih, Ahad (10/1).

“Rapat Anggota perlu dilakukan sebagai proses menyegarkan dan menjaga keberlangsungan regenerasi dan kaderisasi agar organisasi tetap berjalan,” kata Ketua PR GP Ansor Galih, Muzilin.

Dikatakan Muzilin dalam sambutannya, bahwa Ansor adalah wadah bagi para pemuda untuk berproses dan berkhidmat di Nahdlatul Ulama (NU).

“Sayang jika para pemuda hanya kumpul-kumpul tanpa tujuan yang jelas. Di Ansor berkumpul tak hanya bergaul, namun dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk menjadi santri Hadratussyaikh KH. M. Hasyim Asy’ari. Jika kita tergolong santrinya, insyaallah akan husnul khatimah beserta keluarganya,” jelasnya.

Acara juga dihadiri Wakil Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kendal, Ahmad Faozan. Ia meminta setelah Rapat Anggota ketua terpilih secepatnya melengkapi kepengurusan, melakukan pertemuan rutin, dan memulai kegiatan keorganisasian seperti Ranting yang lain.

“Mari kita hidupkan organisasi meski tanpa gaji, karena di Ansor kita mencari sesuatu yang sifatnya duniawi melainkan untuk bersama-sama menghidupkan organisasi,” tuturnya.

Acara berlanjut dengan pemilihan ketua Ansor setelah dilakukan pemilihan kandidat terlebih dahulu. Dari 2 kandidat yang muncul, M Syafiq mendapatkan 16 suara, unggul 2 suara dari kandidat lainnnya Ahmad Ghufron yang meraup 14 suara. Dari hasil tersebut, M Syafiq ditetapkan sebagai ketua terpilih oleh forum. (Muzilin/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here