PAC Ansor dan PAC Fatayat NU Singorojo Gelar Pelantikan Bersama

0
139

Singorojo pcnukendal.id – Pada hari Ahad (5/3), Kecamatan Singorojo mendadak menjadi hijau. Itu karena adanya pelantikan pengurus GP Ansor Singorojo dan PAC Fatayat NU Singorojo yang dilakukan bersamaan. Acara itu dihadiri oleh semua jajaran birokrasi Singorojo, mulai dari camat, polsek, koramil, MWC NU Singorojo, dan semua banom NU di Kec. Singorojo.

Hadir juga Pengurus Wilayah GP Ansor yang diwakili oleh sahabat Wahidin Said. Dalam acara itu, ia menyampaikan motivasi kepada pengurus yang dilantik. Menurutnya, ada tiga hal yang harus disampaikan agar akidah aswaja tetap terjaga, yaitu pengkaderan melalui GP. Ansor untuk membekali diri, pemberdayaan ekonomi, dan menjalin ukhuwah pada sesama.

Camat Singorojo, Shobirin, dalam sambutannya menegaskan bahwa ia sangat mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan NU. Ia akan memberikan fasilitas ketika NU mengadakan acara, seperti kantor kecamatan dan rumah dinas untuk digunakan kegiatan NU dan banomnya. Ia juga berpesan agar membuat visi-misi dalam penyusunan program kerja,lalu visi-misi itu lantas dikerjakan.

“Tetap semangat meninba ilmu. Anshor merupakan benteng dalam membela Ahli Sunnah Waljamaah,” tutur Shobirin.

Adapun perwakilan MWC NU dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen pelantikan ini sangat ditunggu, terutama setelah vakum selama 15 tahun. Ia juga mengingatkan untuk melaksanakan sumpah janji yang telah diucapkan oleh Ansor dan fatayat dalam pelantikan. Hal itu bertujuan untuk menangkal paham-paham radikal yang mengaku ahlussunah waljamaah..

“Indonesia tidak bisa lepas dari NU,” tuturnya. (Rufiatun/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here