Ansor dan Banser Candiroto Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

0
260

Kendal, pcnukendal.com – Sejumlah anggota Ansor dan Banser Kelurahan Candiroto Kecamatan Kendal bergotong royong melakukan bedah rumah Slamet, warga kurang mampu yang tinggal di RT 17 RW 2 Kelurahan Candiroto, Sabtu (10/10).

Menurut Ketua GP Ansor Candiroto, Muhyidin aksi sosial itu telah menjadi komitmen yang dipegang teguh Ansor Candiroto untuk terus berkhidmat melalui NU. Sehari sebelum bedah rumah, ia menginstruksikan semua anggota Ansor dan Banser Candiroto untuk membantu kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, para anggota Ansor dan Banser sangat antusias dan bersedia membantu hingga bedah rumah selesai,” kata Muhyiddin.

Di tempat yang sama, Ketua Lazisnu Candiroto, Munir menjelaskan progam bedah rumah itu merupakan progam dari Lazisnu Kecamatan Kendal. Dalam pelaksanaanya, bedah rumah dibantu Lazisnu Candiroto, Ansor dan Banser. Penggalangan donasi juga masih terus dilakukan sampai rumah tersebut selesai direhab.

“Bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian NU Care Lazisnu kepada masyarakat. Berawal dari laporan masyarakat yang prihatin dengan rumah warga yang sudah tidak layak huni bahkan hampir roboh sehingga harus dibedah dan direhab,” terangnya.

Diceritakan Munir, kondisi rumah Slamet cukup memprihatinkan. Rumahnya masih berlantai tanah dan berdinding gedhek (anyaman bambu) yang sudah lapuk. Slamet yang kesehariannya bekerja sebagai kuli tambal ban itu tinggal bersama istri dan 4 anaknya.

Slamet sangat bersyukur, warga sekitar, Lazisnu, Ansor dan Banser bersedia membantu membangunkan kembali rumahnya. Ia mengaku tak punya biaya untuk memperbaiki rumahnya karena penghasilannya hanya pas-pasan dan tidak menentu.

“Saya hanya hanya mampu membalas kebaikan semua anggota Ansor, Banser, Lazisnu dan warga yang terlibat dengan doa dan ucapan terimakasih yang tak terhingga,” ucap Slamet. (Arif/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here