Ansor Candiroto Mulai Kembali Selapanan

0
195

Kendal, pcnukendal.com – Sejak Covid-19 mewabah, pemerintah bekerja keras menanganinya dengan berbagai cara. Pembatasan sosial juga dilakukan untuk memotong mata rantai penyebaran virus tersebut. Berbagai kegiatan masyarakat, kegiatan keagamaan, sosial budaya, bepergian, kerumunan, dan lainnya juga dibatasi. Hal ini juga berimbas pada kegiatan rutinan selapanan Gerakan Pemuda Ansor Ranting Kelurahan Candiroto yang harus terhenti selama beberapa bulan.

Kini situasi perlahan berubah. Masyarakat telah memasuki tatanan, kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat yang disebut new normal.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Ansor Ranting Kelurahan Candiroto kembali memulai kegiatan rutin selapanan pada Sabtu (1/8) malam bertempat di Majlis Taklim Almuhyidin RT 14 RW 02.

Selapanan dihadiri segenap pengurus dan anggota Ansor Kelurahan Candiroto. Acara diawali dengan pembacaan Dalailul Khoirot dilanjutkan musyawarah membahas progam-program Ansor.

Muhyidin, Ketua Ansor Kelurahan Candiroto mengatakan dimulainya kegiatan selapanan menjadi langkah Ansor untuk berikhtiar dengan doa bersama agar pandemi Covid-19 cepat selesai.

Pada pertemuan tersebut disepakati beberapa progam kegiatan Ansor Candiroto dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, diantaranya dengan mengadakan ziarah ke makam para wali dan pejuang kemerdekaan. Di samping itu Ansor juga akan turut hadir dalam kegiatan Naharul Ijtima’ MWC NU Kendal pada Minggu (2/8) di Masjid Kelurahan Kebondalem, dan Lailatul Ijtima’ Ranting NU Candiroto pekan depan.

Tak hanya itu, pada pertemuan tersebut Ansor Candiroto juga berencana akan membentuk grup rebana dengan menggandeng IPNU-IPPNU sebagai salah satu langkah kaderisasi. (SR/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here