Ansor Candiroto Adakan Wisata Religi

0
67

Kendal, pcnukendal.com – Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Candiroto Kecamatan Kendal mengadakan wisata religi pada Minggu (17/11). Kegiatan diikuti pengurus NU, pengurus Ansor, anggota Ansor dan masyarakat.

Wisata religi tersebut dipimpin langsung oleh Kiai Ahmad Qosim, Katib Syuriah MWC NU Kendal. Adapun tempat yang menjadi tujuan ziarah dalam wisata religi ini diantaranya adalah Makam KH Chudlori Tegalrejo Magelang, Makam KH Abdul Jabbar dan Mbah KH Dalhar Watucongol Muntilan, dilanjutkan sowan ke kediaman Gus Alvan pengasuh Pondok Pesantren API Nailul Muna Muntilan, dan berakhir dengan wisata belanja di Malioboro Yogyakarta.

Menurut ketua Ansor Candiroto, Muhyidin, wisata religi tersebut merupakan progam Ansor Candiroto yang menjadi satu rangkaian dengan peringatan Maulud Nabi Muhamad SAW dan Hari Pahlawan. Sebelumnya Ansor Candiroto telah turut berpartisipasi dalam peringatan Maulud Nabi Muhamad SAW di Masjid Candiroto. Selain itu,  Ansor Candiroto juga ikut serta pada upacara Hari Pahlawan di Alun – Alun Kendal.

Ikut pula dalam rombongan, Ahmad Sarbini, ketua PAC GP Ansor Kendal. Di sela-sela ziarah, ia mengatakan bahwa Ansor adalah salah satu garda terdepan dalam mengawal, merawat serta melestarikan amaliyah NU, salah satunya ziarah.

“Semoga dengan ziarah ini dapat mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT, dan terima kasih kepada Ansor Candiroto, semoga tetap solid dan kompak dalam menjalankan progam-programnya,” ucapnya. (Sugeng Riyadloh/Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here