ANSOR-BANSER KENDAL IKUTI KEMAH BHAKTI KEBANGSAAN

0
49

IMG-20160429-WA0014

Semarang, nukendalonline. Pimpinan Cabang GP Ansor Kendal mengirim utusan sebanyak 55 anggota Banser yang terdiri dari satuan Provost, Balantas dan Banser Reguler. serta 5 orang unsur pengurus PC GP Ansor dalam kegiatan Kemah bhakti kebangsaan dan apel kesetiaan NKRI yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah (28-30/4).

Kegiatan  diikuti oleh utusan PC GP Ansor dan Satkorcab Banser se Jawa Tengah yang bertempat di desa Nyatnyono kecamatan  Ungaran Barat kabupaten Semarang.

Acara yang di buka oleh Kasatkornas Banser Alfa Isnaini di Makodam IV Diponegoro. Hadir dalam pembukaan ini PW GP Ansor Jateng, Kasatkorwil Banser Jateng, PC GP Ansor dan Kasatkorcab Banser se Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Kasatkornas Banser kembali menekankan kepada kader Ansor dan Banser untuk tetap teguh mengawal dan mempertahankan NKRI dengan kontribusi nyata yaitu turunkan spanduk makar dan menentang NKRI meskipun mengatasnamakan agama.

Dari Makodam IV Diponegoro kemudian peserta diberangkatkan menuju lokasi perkemahan dan apel di desa Nyatnyono, Ungaran Barat kabupaten Semarang dengan long march sejauh 10 KM.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan ini adalah bhakti sosial penanaman pohon, bersih lingkungan yang bekerja sama dengan Kodim dan pemerintah desa setempat dan apel kesetiaan NKRI.

Selain itu diselenggarakan beberapa cabang lomba yaitu cedas cermat Aswaja dan keNUan, presentasi profil Cabang, proposal wira usaha dan Mars. (Saikul Huda/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here