Anjangsana Fatayat NU Cepiring Diisi Pelantikan dan Pameran

0
359

Cepiring, pcnukendal.com – Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Cepiring kembali melaksanakan kegiatan rutin anjangsana, Minggu (2/2) pagi bertempat di Pimpinan Ranting Kalirandugede.

Pada kesempatan itu dilakukan pelantikan PR Fatayat NU Kalirandugede yang baru masa khidmat 2020-2023. Ketua PAC Fatayat NU Cepiring, Ety Wulandari berkesempatan melantik Imma Saidatun Nihla, Ketua Ranting Fatayat yang baru beserta jajaran kepengurusannya.

Saat melantik, Ety Wulandari berpesan agar pengurus yang baru dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik serta ikhlas dalam menghidupkan organisasi Fatayat di tingkat Ranting.

Turut hadir PJ Kepala Desa Kalirandugede, Ahmad Nur Kozim. Pada sambutannya, Nur Kozim menghimbau agar Fatayat dapat melaksanakan program kerja yang telah direncanakan dan tetap menjaga kenetralan pada musim Pilkades dan Pilkada yang akan datang.

Anjangsana juga diisi dengan mauidhoh hasanah oleh Ketua PC Muslimat NU Kendal, Ulya. Dalam pemaparannya, Ulya menjelaskan bahwa dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita salehah.

“Jadilah mar’ah shalihah, perempuan yang selalu melakukan kebaikan-kebaikan dan menjauhi segala larangan syariat Islam,” tuturnya.

Lebih lanjut Ulya menjelaskan kebaikan-kebaikan tersebut diantaranya adalah bersedekah. Menurutnya, dengan bersedekah dapat memudahkan maghfiroh dari Allah SWT atas segala perbuatan dosa, meski hanya dengan membaca takbir, tasbih, tahmid dan tahlil.

Acara juga dimeriahkan oleh penampilan Grup Nasidaria Anifah dari Kangkung. Selain itu, juga digelar pameran produk usaha kecil menengah dari para anggota Fatayat. Pameran tersebut sekaligus mengenalkan dan mempromosikan produk sebagai usaha memberdayakan perekonomian para anggota Fatayat yang terdiri dari ibu rumah tangga. Produk-produk tersebut diantaranya berupa kerajinan tangan, jajanan dan makanan ringan. (Tyas/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here