Anggota Komisi X DPR RI Kunjungi SMK NU 01 Kendal‎

0
39

Kendal, pcnukendal.com – Anggota Komisi X DPR RI A. Mujib Rohmat melakukan kunjungan ke SMK NU 01 Kendal, Sabtu (20/3).

Kunjungan dimaksudkan untuk memonitoring kondisi real di lapangan pada sekolah penerima bantuan COE (Center Of Excellence) dari pemerintah. Dalam kunjungan tersebut Mujib Rohmat memberikan arahan kepada seluruh stakeholder agar melakukan adaptasi yang cepat guna mengimbangi laju era milenial yang up to date. selain fasilitas sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia (SDM) pendidik dan tenaga kependidikan harus mampu mengikuti program industri

“Guru dan teknisi harus mengikuti magang yang diselenggarakan pihak Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) jika memang diperlukan baik dari sisi softskill maupun hardskill,” tuturnya.

Mujib berjanji, pihaknya akan terus berjuang untuk merekomendasikan bantuan bagi sekolah-sekolah yang memang serius membentuk lulusan yang bisa impact di industri.

“Bantuan tidak selamanya hanya melalui COE, pusat keunggulan dan lain-lain. Masih banyak jalur bantuan yang bisa kita dapatkan. Jadi kepada bapak, ibu semua terus siapkan diri untuk menjadi sekolah yang layak dalam memfasilitasi siswa. Soal bantuan insya Allah akan terus saya kawal dengan maksimal,” tegasnya.

Kepala SMK NU 01 Kendal, Mokh Izudin bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) jauh-jauh hari telah merencanakan agar kunjungan tersebut berjalan lancar. Ia juga meminta Mujib Rohmat memberikan arahan dan memotivasi kepada seluruh stakeholder SMK.

“Alhamdulillah, karena kami sudah lama berteman, Pak Mujib dengan senang hati berkenan untuk memberikan materi seminar pendidikan terkait bantuan dari pemerintah,” imbuhnya.

Sebagai bentuk pengimbasan positif program COE tersebut, Mokh. Izudin akan terus menggenjot percepatan kualitas layanan untuk siswa agar matching dengan fasilitas industri.

“Jika layanan kita sudah sesuai dengan standar industri yang sudah menjadi mitra IDUKA dengan SMK NU 01 Kendal, insya Allah bukan hal sulit untuk menggiring siswa-siswi kita bekerja di industri tersebut dengan kompetensi yang berstandar,” pungkasnya.

Kunjungan dimeriahkan dengan suguhan demo Tefa Jurusan TKRO, produk percetakan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan karya busana dari jurusan Tata Busana. Menurut Waka Bidang Humas SMK NU 01 Kendal, Achit Abdurrahman penampilan itu sengaja disiapkan untuk menghibur para hadirin.

“Ada pementasan model siswa-siswi Tata Busana dan hiburan Grup Akustik Tata Latu SMK NU 01 Kendal,” tutur Achit Abdurrahman.

Bantuan COE untuk jurusan TKRO itu, imbuhnya, tidak serta merta hanya diberikan begitu saja, namun ada monitoring yang ketat dari dinas terkait. SMK penerima bantuan COE yang mendapatkan poin baik berpeluang mendapatkan bantuan tambahan dan menyandang status sebagai “Sekolah Pusat Keunggulan”. (Arif/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here