Anak Yatim dan Fakir Miskin adalah Ladang Amal

0
292

Rowosari, pcnukendal.id – Minggu pagi (23/10), Mushola Baitussalam Dukuh Tambakroto Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari nampak ramai. Muslimat NU, Fatayat NU, dan GP Anshor Ranting Tambaksari mengadakan Pengajian Umum dan Bakti Sosial di tempat tersebut.

Dalam acara itu, 24 anak yatim dan 44 lansia disantuni dengan dana yang berasal dari berbagai donatur. Pemberian santunan anak yatim piatu dan lansia dilakukan secara simbolis oleh Untung Mujiono, kepala desa Tambaksari yang juga Pengurus Cabang GP. Ansor Kabupaten Kendal. Meski cuaca hujan, masyarakat dan tamu undangan antusias mengikuti acara tersebut.

Acara dimulai dengan Tahlilan dan dilanjutkan dengan sambutan dari Mahmudah selaku ketua panitia. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih seluruh warga, khususnya dukuh Tambakroto, yang telah menyisihkan hartanya. Ia menuturkan, dalam santunan tersebut terkumpul dana kurang lebih 30 juta rupiah.

“Saya sangat senang Karena acara ini bisa sukses,” tutur Mahmudah.

Zaeni Dahlan, ketua Pengurus Ranting NU, berpesan agar warga nahdliyin selalu memperhatikan dan mempunyai kepedulian kepada para anak yatim piatu serta lansia. Ia juga berpesan dan mengajak kaum nahdliyin agar merapatkan barisan untuk menangkal paham radikalisme paham yang tidak sesuai ahlusunnah waljama’ah yang merongrong umat Islam sendiri dan yang akan memecah belah NKRI.

Dalam acara itu, Mustaqim, kyai dari Karangdowo Weleri, hadir memberikan tausiyah. Ia mengajak supaya warga NU tetap memikirkan anak-anak yatim serta orang-orang fakir miskin.

“Anak yatim dan orang fakir miskin adalah adalah ladang amal bagi kita semua,” jelas Mustaqim. (Teguh Waluyo/Zubair)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here