Alumni PP Darul Hasanah Mujahadah Yasin Fadlillah

0
72

20160406_213059

Sukorejo, NUKendal Online. Menjaga silaturrahim antara sesama santri maupun antara santri dengan kyai setelah usai mondok menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Hal ini sudah menjadi tradisi di lingkungan warga NU.

Demikian juga dengan yang dilakukan alumni Pondok Pesantren Darul Hasanah Sirapsari, Sukorejo. Untuk mempererat silaturahim antar alumni dengan kyai, para alumni ponpes Darul Hasanah sepakat mengadakan pertemuan rutin selapanan tiap malam Kamis Legi yang diisi dengan mujahadah Yasin Fadlillah.

Ketua Pengurus alumni PP Darul Hasanah, Ahmad Khoirozin  usai mujahadah di dukuh Getas Duwur desa Trimulyo, Rabu(6/4) menjelaskan bahwa kegiatan rutin mujahadah alumni ponpes Darul Hasanah sudah tiga tahun rutin dilaksanakan tiap bulan. Peserta yang mengikuti rutinan rata-rata yang domisili dekat Sukorejo.

Lebih lanjut Rozin menjelaskan bahwa usai mujahadah Yasin Fadlillah, acara biasanya diisi pengajian kitab Nashoihul ibad  dan tanya jawab oleh KH. Muhammad Mastur Hasan selaku pengasuh ponpes Darul Hasanah.

Dalam kesempatan itu abah Mastur, demikian akrab disapa, yang juga menjabat Rois Syuriyah MWC NU Sukorejo,  berpesan kepada para alumni agar tidak mudah meremehkan dosa- dosa kecil. Karena dosa-dosa kecil bila mengumpul akan menjadi dosa besar.

“Namun demikian tidak ada dosa besar kalau diikuti istighfar” tegasnya menjelaskan salah satu isi bab dalam kitab tersebut.(Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here