Alumni BPUN Adakan Sosialisasi Beasiswa dan Simulasi SBMPTN

1
146

Kendal pcnukendal.id – Pada Rabu (8/2), alumni Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) Kendal melaksanakan kegiatan simulasi SBMPTN dan Sosialisasi Beasiswa ke Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sederajat. Kegiatan ini merupakan inisiasi alumni BPUN Kendal untuk memberikan kemudahan informasi kepada pelajar dalam mempersiapkan diri untuk masuk perguruan tinggi.

Setelah mengadakan koordinasi pada hari Minggu (5/2) yang lalu, alumni BPUN bergerak cepat untuk menyebarkan surat sosialisasi ke sekolah se-Kabupaten Kendal.

Adi, salah seorang alumni BPUN, menuturkan, melalui kegiatan ini diharapkan alumni BPUN dapat menjadi pioner untuk meningkatkan jumlah pelajar yang melanjutkan ke PTN/ PTS.

“Tak dipungkiri, melalui pendidikan diharapkan manusia menjadi lebih berkualitas dari daya berpikir maupun berkreativitas,” tutur Adi.

Kegiatan itu direspon baik oleh beberapa sekolah. Pada pada hari Rabu itu, Alumni BPUN Kendal melaksanakan Simulasi SBMPTN di dua sekolah, yaitu SMA Al-Hidayah dengan jumlah peserta 35 orang, terdiri dari 20 siswa IPA dan 15 siswa IPS. Kemudian di SMK Maarif NU 04 Kangkung dengan jumlah peserta 48 orang, 23 siswa IPA dan 25 siswa IPS.

Faqih, salah satu alumni BPUN, menyampaikan kegiatan ini dihadiri 18 orang alumni dan respon yang baik dari pihak sekolah dan peserta.

“Peserta sangat antusias karena merasa terbantu mengetahui keaadaan terbaru serta strategi masuk PTN, Info Beasiswa dan Jalur masuk PTN,” ujar Faqih.

Ia berharap, kegiatan itu akan membantu para pelajar di Kabupaten Kendal untuk mewujudkan cita-citanya ke depan. (Adek Eka/Zubair)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here