“Alumni BPUN Kendal Goes to School” Tuai Banyak Apresiasi

0
211

Kendal pcnukendal.id Pada Kamis (9/1), alumni Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) Kendal kembali mengadakan simulasi SBMPTN 2017 dan Sosialisasi Beasiswa Perguruan Tinggi. Acara yang bertajuk “Alumni BPUN Kendal Goes to School” itu merupakan acara yang kedua diadakan, setelah Rabu (8/2) yang lalu mengisi acara yang sama. Dalam acara itu,mereka memberikan bimbingan kepada siswa-siswi kelas XII SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Kendal.

Kalua pada hari Rabu alumni BPUN hanya mengisi di dua sekolah (baca: Alumni BPUN Adakan Sosialisasi Beasiswa dan Simulasi SBMPTN), mengisi, pada Kami situ mereka menyambangi empat sekolah sekaligus, yaitu MA NU 10 Sukorejo dengan 30 peserta, SMA Trisula Kendal dengan 15 peserta, SMAN Gemuh dengan 139 peserta, dan MA Al Fath Tlogopayung dengan 19 peserta.

Dengan mengerahkan 25 personil, alumni BPUN Kendal disebar ke sekolah tersebut, dipimpin oleh tiga koordinator lapangan, yaitu M. Alfiyan Azmuna untuk daerah Kendal, Khusnul Fitroh untuk daerah Gemuh, dan Tri Adi Mashun untuk daerah Sukorejo. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diapresiasi baik oleh pihak sekolah maupun siswa-siswinya sendiri.

Arbatus Sholihah, peserta dari SMAN Gemuh, menuturkan meski baru saja melaksanakan tryout dari sekolah, ia sangat antusias mengikuti simulasi SBMPTN tersebut.

“Karena saya sangat berharap masuk PTN impian saya di UNNES,” tuturnya.

Sholihah berharap, kegiatan itu bisa diadakan tiap tahun.

Senada dengan Sholihah, salah satu tenaga pendidik di MA NU 10 Sukorejo juga sangat mengapresiasi acara tersebut. Ia memuji Alumni BPUN Kendal yang mau jauh-jauh datang dari Kota Kendal ke daerah Sukorejo untuk berbagi informasi mengenai perguruan tinggi dan beasiswa perguruan tinggi.

“Informasi dan motivasi yang kalian berikan sangat membantu peserta didik kami untuk bersemangat melanjutkan ke perguruan tinggi walaupun berasal dari kalangan menengah ke bawah. Saya sangat senang karena baru kali ini didatangi pemuda-pemuda Kendal yang hebat,” tuturnya, seperti disampaikan oleh Adi Mashun,salah satu alumni BPUN, saat evaluasi kegiatan hari di rumah sahabat Khusnul Fitroh di desa Galih. (Faqih/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here