Abu Suyudi Akan Kawal Kesejahteraan Guru TPQ dan Madin

0
63

Sukorejo, pcnukendal.com – Selaku anggota DPRD Kendal komisi D dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abu Suyudi bertekad untuk mengawal kesejahteraan guru TPQ, Madin maupun Pesantren.

Hal itu disampaikan Abu Suyudi saat membuka Festival Anak Sholeh (FASI) Fuspaq Sukorejo di halaman MTs NU 13 Arrahmat Sukorejo, Minggu (06/10).

Abu Suyudi yang hadir bersama Ahmad Masduki dan Royani selaku Pengurus Fuspaq Kendal mengakui perkembangan Fuspaq Sukorejo periode ini sangat luar biasa beriringan dengan bangkitnya MWC NU Sukorejo.

“Perkenbangan Fuspaq Sukorejo sangat luar biasa baik dari sisi kuantitas dengan munculnya TPQ-TPQ baru maupun dari sisi kualitas,” tegas Wan Abu panggilan akrabnya yang pernah menjabat Sekretaris Fuspaq Kendal itu.

Oleh karenanya sebagai anggota DPRD Kendal yang pernah dibesarkan oleh Fuspaq, Abu Suyudi bertekad untuk terus mengawal dana kesejahteraan guru TPQ dan Madin yang telah dianggarkan oleh Pemprov maupun Pemkab.

Lebih jauh Yudi berharap dengan peningkatan kesejahteraan guru TPQ akan membawa efek peningkatan proses belajar mengajar di TPQ dan Madin dengan profesional dan keikhlasan.

Kepada peserta ia juga berpesan, FASI bukan sekedar ajang kompetisi, tapi yang terpenting adalah wadah meningkatkan iman dan taqwa serta menjadi pendorong terciptanya generasi muda yang aktif, kreatif, berilmu, mandiri dan berakhlaqul karimah.

Dalam acara pembukaan FASI yang merupakan rangkaian acara Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Kecamatan Sukorejo itu hadir pula Ketua MWC NU Sukorejo (Fahroji), Ketua RMI (M. Reza Pahlevi) dan Kepala MTs NU 13 Arrahmat (Nurudin). (Fikri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here