HAFLAH AKHIRUSSANAH DAN HALAQAH MDA AL HIDAYAH

0
87

nu6

Pegandon nukendalonline. Dalam rangka Haflah Akhirussanah MDA Al Hidayah desa Dawungsari kecamatan Pegandon menggelar Halaqah Islam Nusantara, Kamis(19/5). Acara yang dimulai pukul 21.00 wib itu dimoderatori oleh mustamsikin (wakil ketua PC NU Kendal) dengan Narasumber Prof. DR. Mahfud MD dan Gus Yusuf khudhori. Hadir dalam acara itu rais syuriyah PCNU Kendal KH. Izzudin Abdusalam dan ketua PCNU Kendal KH. Muhammad Danial Royyan.

Sarasehan membahas tentang umat yang harus dibentengi dari bahaya radikalisme dan terorisme dengan iman islam dan ikhsan. Acara berlangsung sangat seru dan menarik. Dilanjutkan dengan pertanyaan dari DR.Jafar Baihaqi mewakili PCNU, ketua PC.ANsor kendal dan rois suryah NU kecamatan Ngampel KH.Tsabit Bukhori

Dikatakan Mahfud MD radikalisme ditimbulkan adanya kemiskinan, ketidakadilan dan korupsi. Maka kita hapus korupsi diantara pejabat yang merupakan musuh kita sendiri, tegakkan keadilan tanpa pandang bulu.

Bayangkan, Baghdad Irak adalah negeri dengan sejuta ulama dan wali, namun negerinya selalu ricuh, tidak tentram dan sering perang. Lain halnya Indonesia, khususnya di Jawa, hanya dengan 9 wali, namun dapat meredam kerusuhan, karena masyarakat Indonesia menghargai jasa para wali dan tokoh ulama dengan berziarah ke makamnya.

Mahfud MD dalam kesempatan itu tetap berkomitmen melanjutkan perjuangannya dengan mengajar di kampus besar UI, UNDIP, UGM, USM berdakwah untuk mencetak kader NU.

“Jadi Indonesia jangan khawatir akan radikalisme, sebab Indonesia adalah muslim yang kuat dan tenang hatinya”tegas Mahfud.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH. Izzudin Abdussalam. (Tri Mujiyanti/Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here